Suzuki Esteem Club Indonesia Promosikan Wisata Minum Teh Ala Pantura

Beragam cara dilakukan klub-klub otomotif untuk menyalurkan kebersamaannya antar sesama pencinta otomotif. Mulai dari Kopdar, Konvoi hingga sekedar makan bareng untuk mempererat kebersamaan sembari membicarakan sesuatu yang bermakna.

Minggu, 28/12/2014 Puluhan pencinta dan pengguna mobil yang tergabung dalam Suzuki Esteem Club Indonesia (SECI) Chapter Pantura mengadakan event “MOCI bareng SECI di Pantai Widuri” yang dibalut dengan kegiatan liburan keluarga sekaligus promosi wisata di Kabupaten Pemalang Jawa Tengah.

Lebih lanjut Abdul Ghani yang akrab dipanggil Om Abdul menjelaskan bahwa, “Agenda Moci atau tradisi minum teh bersama bukan sekedar minum teh biasa, melainkan sebuah panggung sosial yang kuat di pesisir pantai utara Jawa. Karena dari sekedar jamuan minum, kultur minum teh mewarnai kehidupan masyarakat wilayah pantura yang meliputi Kabupaten Tegal, Kota Tegal , Pemalang, Pekalongan dan Batang,” ujarnya.

Bukan cuma itu,bahwa tradisi minum teh menjelma dalam beberapa peran penting, mulai dari menjaga silaturahim, menjadi alat komunikasi hingga menjadi alat kontrol sosial di tengah masyarakat. Tidak hanya komunitas tertentu bahkan obrolan politik pun bisa berakhir di sebuah lesehan teh poci, tandas Om Abdul dengan penuh semangat.

“Semoga aroma wangi yang berasal dari kebun melati di pesisir Kabupaten Tegal, Pemalang, Pekalongan dan Batang ini terus mewangi selamanya seperti jalinan silaturrahmi,” tambah Om Abdul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *